35 Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil Yang Sangat Menjanjikan

Yang terpenting, pilihlah waralaba atau franchise yang benar-benar memiliki reputasi bagus. Saat ini bisnis franchise murah atau waralaba sedang banyak diminati pengusaha milenial. Alasannya banyak bisnis waralaba baik jenis makanan dan minuman yang bisa dimulai dengan modal kecil. Dia memanfaatkan media sosial Twitter dan Faceook untuk memasarkannya. Dan hasilnya dalam beberapa bulan saja bisnis keripiknya sukses besar.

Saran saya, jangan menjalankan bisnis karena modalnya murah saja, tapi jalankan bisnis yang sesuai dengan minat dan kemampuan karena kita pasti lebih bersemangat dalam melakukannya. Tapi begitu baca artikel bung Max, saya suka dengan informasi yang diberikan. Saya pribadi adalah orang yang terjun dalam bisnis begitu lulus kuliah.

Usaha dengan modal yang sedikit

Hal yang perlu dilakukan sementara adalah membuat brosur dan selebaran menarik. Tidak perlu iklan besar, iklan kecil tapi rutin lebih efektif daripada iklan besar yang jarang. Dalam memilih kredit financial institution, pahami betul-betul mengenai bunga dan cicilan yang harus kamu tanggung.

Memang sebelumnya harus melakukan riset terlebih dahulu untuk menentukan produk yang kemungkinan laku keras. Mereka membutuhkan jasa desain misalnya untuk membuat curriculum vitae , pamflet atau poster, sticker, cowl buku, dan lain sebagainya. Mungkin sebagian beruntung bisa bekerja sebagai desainer di perusahaan, penerbit buku, atau content creator di media tertentu. Usaha dengan modal kecil ini makin mudah diterapkan di era digital.

Tak jarang siswa banyak yang kurang paham dengan ajaran guru mereka. Jika kamu punya pengetahuan mumpuni dalam mata pelajaran yang diajarkan di sekolah, kamu bisa membuka usaha di bidang ini. Jika kamu bisa berbahasa asing, baik Bahasa Inggris ataupun lainnya, kamu bisa membagi keterampilanmu dengan orang lain. Kamu bisa membuka usaha kecil ini di rumah sendiri atau kamu bisa mendatangi tempat tinggal murid kamu. Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha yang menjanjikan ini cukup mudah, karena hanya dibutuhkan komputer dan jaringan web. Memulai bisnis dengan modal kecil pada tahun 2020 dibilang cukup unik dan banyak pelajaran berharga yang bisa kita petik.

Nah, untuk membuka toko online sebenarnya Anda tidak perlu bingung karena modal yang dibutuhkan juga tidak begitu besar. Bahkan Anda pun bisa mendesainnya secara mandiri sehingga ini tidak membutuhkan modal apapun. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan dalam hal ini, mulai dari membuka house iklan untuk iklan sebagaimana memakai google adsense. Dan untuk membuka usaha sampingan yang satu ini, Anda hanya membutuhkan modal sekitar satu juta rupiah saja. Sebagai pebisnis pemula, peluang bisnis dengan membuka waralaba makanan dan minuman bisa dicoba.