8 Cara Cerdas Menjadi Manajer Di Usia Muda

Seperti yang dijelaskan oleh Prita di atas, kamu harus punya rencana setelah memasuki masa pensiun. Sebagaimana dilansir Finansialku.com, pensiun dari pekerjaan kantoran bukan berarti pensiun untuk berkembang. Kamu tetap harus punya aktivitas yang positif bagi kehidupan. Jangan sampai kamu hanya menghabiskan waktu pensiun untuk makan-tidur-makan-tidur sepanjang hari.

Jika kamu belum berusaha, kamu tidak akan pernah mengetahuinya. Apa yang kamu kerjakan dengan sungguh-sungguh akan menghasilkan sesuatu yang besar dan sesuai dengan harapan. Jika telah memiliki penghasilan, kamu tentu bisa leluasa untuk menggunakan uangmu. Kamu bisa memiliki sejumlah tabungan dan juga investasi sejak muda, di mana semua ini kelak akan menjadi bekal yang sangat berguna untuk masa depanmu.

Bekerja di usia muda

Dengan semangat kerja yang menggebu-gebu, hustler mudah iri dengan kesuksesan orang lain. Hal ini sebenarnya bagus, karena mengajarkan kita untuk menjadi pribadi yang selalu berkembang. Akan tetapi, hustler tidak mau berhenti sebelum ia menjadi orang yang paling sukses di lingkungannya. Ketika Leslye Evans-Lane berhenti mengajar di New Mexico pada usia fifty eight tahun untuk pindah ke Oregon bersama suaminya, ia tidak pernah membayangkan akan sulit mencari pekerjaan. Kejarlah setidaknya gelar sarjana dalam bidang yang bergelut erat dengan posisi CEO.

Tak hanya merugikan diri sendiri, penganut budaya ini juga merugikan rekan satu tim. Mereka memaksa orang lain untuk bekerja dengan intensitas yang tinggi. Seringkali hustler memberi pekerjaan pada rekannya di jam istirahat atau hari libur. Mereka selalu belajar, bekerja dan mengorbankan segalanya untuk sampai di garis puncak. Meskipun tujuannya baik, hustle tradition membuat orang tak peduli lagi dengan kesehatan fisik dan mental.

Pernahkah kalian merasa waktu beraktivitas 24 jam masih kurang? Tertarik tinggal di Mars biar bisa punya waktu lebih dari 24 jam? Kamu bisa menggunakan modal dari tabungan pribadi yang memang sudah disiapkan untuk bisnis. Cara kedua jika kamu butuh modal yang relatif besar maka bisa melakukan pinjaman pada financial institution seperti Kredit Tanpa Agunan , Peer to Peer Lending , dan sebagainya.

Meski begitu, mereka tetap bisa berhasil dalam mengembangkan bisnisnya hingga ke mancanegara. Hal ini bisa terjadi karena mereka tidak kaku dengan aturan harus bekerja di kantor pagi dan pulang petang. Mereka bisa bekerja dimana saja dan kapan saja, sambil mengelola bisnis mereka. Karyawan yang berusia 35 tahun dianggap sudah cukup memiliki pengalaman untuk mendirikan bisnis sendiri. Sehingga mereka perlu mencoba hal-hal lain di luar pekerjaan rutinnya agar karirnya berjalan dinamis.

Beranjaklah dari kursi dan bergerak selama beberapa menit atau lakukan istirahat singkat setiap beberapa jam untuk memulihkan tenaga. Saat memasuki usia kehamilan 15 minggu atau bulan ke-4, ibu hamil biasanya akan lebih sulit untuk menjaga keseimbangan tubuh. Hal ini terjadi karena tubuh melepaskan lebih banyak hormon relaksin, hormon yang mengendurkan sendi dan otot panggul untuk menciptakan ruang bagi janin yang sedang tumbuh. Mual dan muntah adalah salah satu kondisi umum yang banyak dialami oleh ibu hamil.

Ketika kamu sudah mapan secara karir & finansial, pernikahan bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Untuk memiliki financial freedom di usia muda, sudah pasti harus kerja keras. Selagi masih muda kamu bisa mulai mencari penghasilan tambahan. Kamu bisa menjadi freelance di tempat kerja temanmu atau memulai bisnis kecil-kecilan dengan modal yang tidak terlalu besar.

Barulah setelahnya, kamu bisa mendiversifikasikan investasi kamu sesuai dengan tujuan keuangan yang ingin kamu capai nanti. Biasanya dengan menetapkan tujuan keuangan dan target investasi terlebih dahulu membuat kamu tetap termotivasi untuk rutin berinvestasi setiap bulannya. Lulusan baru, dan jika pendidikan terakhir SMA/sederajat harus memiliki pengalaman di bidang gross sales. Kalau mau tahu lebih lanjut dan belajar bagaimana strategi perencanaan keuangan dan berinvestasi di usia 20an, kamu bisa cek podcast Kejar Mimpi bareng Fellexandro Ruby di aplikasi Kejar Mimpi.