Berikut Metode Simpel Menjaga Ikan Hias Cupang dengan Baik

Belain bersepeda, hobi yang lain yang lagi digemari balik ini merupakan memelihara ikan hias cupang. Perihal ini didasari oleh banyak orang yang tidak dapat keluar di masa PSBB ataupun Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Orang- orang tersebut kesimpulannya merasa bosan dengan aktivitas yang relatif monoton sepanjang terletak di rumah. Oleh sebab itu, mencari hobi baru semacam memelihara ikan cupang jadi opsi yang lumayan logis.

Nah berikut ini kami bagikan panduan menjaga ikan cupang dengan baik serta benar semacam yang telah dilansir  dari bermacam sumber.

1.  Dilihat dari Volume Air

Apabila kalian memakai wadah ikan cupang tanpa penutup, hendaknya isilah air dekat 40% saja. Perihal ini bermanfaat buat menjauhi ikan cupang supaya tidak melompat keluar Hewanee .

2. Mengubah Air

Pindahkan ikan dengan saringan spesial, jangan memakai tangan sebab dapat mengganggu sirip serta ekornya yang indah.

Metode menjaga ikan cupang supaya tidak mati merupakan dengan mensterilkan wadah ikan dari kotoran serta lender- lendir yang melekat.

Jangan mencucinya dengan sabun ataupun deterjen sebab bisa meracuni ikan cupang.

Lumayan bilas dengan spons sampai bersih.

Bila ada batu serta pernak- pernik yang lain, bilas pula seluruhnya.

Sehabis berakhir silahkan isi kembali dengan air kemudian tunggu sebagian dikala supaya airnya cocok dengan temperatur kamar.

Sehabis itu, silahkan masukan kembali ikan cupangnya.

Gantilah air tersebut minimun 3 hari sekali.

Kalian pula dapat mengubah airnya tiap 2 hari ataupun apalagi tiap hari.

Konon ikan cupang hendak jauh lebih baik pertumbuhannya bila kita giat mengubah airnya tiap hari.

3. Seleksi Dimensi Wadah

Ikan cupang bisa hidup di dalam akuarium berdimensi apa saja, tetapi lebih baik memeliharanya dalam wadah kecil saja. Semacam, berdiameter 20 x 15 x 15 centimeter. Kalian bisa meningkatkan batu- batu kecil ataupun tumbuhan palsu supaya nampak lebih bercorak.

4. Air buat Ikan Cupang

Menjaga ikan cupang sangat dianjurkan buat memakai air tawar. Sebab, tipe air ini mempunyai ciri yang tidak jauh berbeda dengan habitat asli ikan cupang ialah, sawah serta rawa- rawa.

Tetapi, bila tidak terdapat air sumur kalian bisa memakai air PAM saja. Diamkan terlebih dulu air tersebut di ember saat sebelum memasukkan ikan. Jauhi pemakaian kloramin serta klorin sebab beresiko buat ikan cupang.

5. Menjemur Cupang

Metode menjaga ikan cupang supaya rupanya bagus merupakan dengan menjemurnya. Kegiatan ini bertujuan aga ikan lebih segar sekalian menewaskan kuman serta jamur yang terdapat di kulit serta wadahnya. Jalani penjemuran sesekali saja, kecuali buat ikan cupang bercorak gelap dominaN. Hendaknya tidak dijemur sebab hendak buatnya panik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *