Cek Kenyataan: Hoaks Whatsapp Bagikan Kuota Internet Gratis

Tersebar di aplikasi obrolan Whatsapp pesan berantai bagi- bagi pulsa internet free. Pesan berantai ini kembali banyak disebarkan belum lama ini.

Dalam pesan berantai tersebut mencatut nama Whatsapp yang lagi kesekian tahun ke- 10. Berikut narasi lengkapnya:

” WhatsApp: Hari jadi ke- 10. Miliki 35 GB koneksi internet free buat seluruh operator seluler buat digunakan dalam 6 bulan.

Aktifkan layanan free ini saat ini. https:// premiumgb. club/”

Kemudian benarkah Whatsapp memberikan kuota free buat memperingati ulang tahunnya?

Cek Kenyataan Liputan6. com menelusuri web formal Whatsapp ialah www. whatsapp. com. Tidak terdapat pengumuman semacam yang tersebar di pesan berantai tersebut.

Tidak hanya itu di seluruh account Download whatsapp mod media sosial formal Whatsapp pula tidak sempat terdapat pengumuman tersebut.

Tidak hanya itu Cek Kenyataan Liputan6. com menelusuri dengan mengetik kata kunci” Whatsapp bagikan kuota 35GB” di mesin pencarian Google. Hasilnya terdapat sebagian postingan terpaut semacam dari Kominfo. go. id dengan judul”[HOAKS] WhatsApp Ulang Tahun ke 10: Miliki 35 GB internet free”

Berikut isinya:

Uraian:

Tersebar pesan berantai yang mengatakan WhatsApp bagi- bagi kuota 35 GB dalam rangka ulang tahun yang ke- 11. Dalam narasinya, pesan tersebut menyertakan tautan buat mengaktifkan layanan.

Kenyataannya, sehabis ditelusuri lewat lamanTurnbackhoax. id, pesan tersebut merupakan tidak benar ataupun hoaks.

Pesan tersebut sempat timbul pada 2018 kemudian dengan narasi yang berganti ialah ulang tahun WhatsApp ke- 9 dengan kuota sebesar 20 GB. Pada tahun 2019 kembali tersebar narasi yang berganti ialah ulang tahun WhatsApp ke 10 serta kuota sebesar 35 GB.

Tautan yang dicantumkan pula berbeda dari tahun tadinya. Saat ini pesan tersebut hadapi sedikit pergantian lagi ialah ulang tahun ke 11 serta mencantumkan tautan baru.

Butuh dikenal kalau tautan formal dari Whatsapp cuma www. whatsapp. com.

Industri WhatsApp tidak mempunyai tautan formal yang lain. Dari penelusuran di atas, pesan berantai ulang tahun Whatsapp ke 11 berikan kuota 35 GB merupakan Konten Palsu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *