Disewakan Tempat Usaha Cuci Mobil

Tercatat sampai dengan tahun 2013, jumlah kendaraan mobil pribadi mencapai eleven,four juta unit lebih dan 84,7 juta unit lebih didominasi sepeda motor. Sesuaikan tarif cuci mobil dengan harga rata-rata yang berlaku di sekitar lokasi. Setelah berkeliling anda akan menemukan setidaknya ada four jenis cuci mobil. Nah bisnis ini sangat cocok dibuka di desa karena lebih sedikit pesaingnya.

Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat mengetahui jadwal jam kosong untuk mencuci dan merawat kendaraannya sehingga bisa langsung melakukan reserving. Selain menghemat waktu pelanggan, hal ini juga mendorong peningkatan omzet bagi mitra karena meminimalisir pelanggan yang tidak terlayani karena menunggu terlalu lama karena bentrok waktu dengan pelanggan lain. Selain karena munculnya mobil – mobil yang dipasarkan dengan harga yang terjangkau, minat masyarakat Indonesia untuk memiliki mobil juga menyebabkan jumlah kendaraan roda empat ini melejit tajam. Begitu juga dengan usaha cuci mobil yang semakin laris manis meski makin banyak saingannya. Saat ini bisnis cuci mobil ternyata makin gampang ditemui dan menjamur.

Diantara peralatan yang paling penting itu adalah alat hidrolik dan mesin kompressor untuk memompa air. Nah untuk tempat atau lokasi usaha bisa Anda akali dengan menyewa sebidang tanah kosong saja, kemudian buat atap sederhana dari seng. Yang penting lokasi tempat cuci mobil Anda itu bisa untuk tempat berteduh para pengunjung dan pelanggan Anda. Tempat usaha yang memiliki tempat atau lokasi strategis akan memberikan keuntungan dan kesuksesan yang lebih menjanjikan apalagi usaha cuci mobil yang notabene-nya membutuhkan space yang cukup luas. Walaupun memiliki banyak keuntungan, membuka usaha cuci mobil tetap harus memperhatikan beberapa faktor yang penting untuk diketahui untuk memperlancar usaha Anda. Bisnis cucian mobil ini sangat menjanjikan sekali dan ini peluang bagus di masa mendatang untuk anda.

Setiap hari yang nyuci mobil di sini tidak tentu, ada saja, kalau habis libur memang ramai sekali, katanya. Souvenir yang diberikan bisa berupa barang-barang kecil yang berguna, misalnya pulpen atau gantungan kunci, yang membuat konsumen merasa senang dengan pelayanan yang diberikan. Jangan lupa juga untuk memanfaatkan berbagai platform media sosial, seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan Google Bisnisku untuk menjangkau lebih banyak konsumen. Anda juga bisa melakukan promosi dengan cara menggunakan selebaran brosur untuk dibagikan di lingkungan sekitar.

Usaha tempat cuci mobil

Pelayanan yang ramah, cepat, dan jujur menjadi modal utama suksesnya sebuah usaha tempat cuci mobil. Kepuasan pelanggan merupakan modal utama untuk bisa menjadi pelanggan setia. Promosi bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya memasang banner atau spanduk di tempat-tempat ramai dan di jalur utama di sekitar lokasi usaha, sekaligus pasang petunjuk arah menuju ke lokasi. Media promosi harus dibuat menarik agar calon pelanggan berminat, misalnya dengan mencantumkan harga yang lebih murah ketimbang tempat lain, atau harga khusus untuk sejumlah pelanggan pertama misalnya.

Misalnya dengan undian, atau hadiah kejutan, atau kreatifitas lain…. Menurut knowledge dari bps.go.id, pertumbuhan kendaraan mengalami kenaikan yang cukup drastis pada tahun 2016. Pada semua jenis kendaraan , terutama sepeda motor yaitu 7,49 persen kenaikannya. Liputan6.com, Jakarta Saat ini melakukan promosi menjadi salah satu hal penting untuk meningkatkan keuntungan dalam berbisnis. Semakin kreatif dan unik promosi yang dilakukan maka semakin banyak dilihat serta semakin besar peluang keuntungan yang didapatakan.

Ada yang memiliki satu atau dua kendaraan, bahkan ada dalam satu keluarga ada yang memiliki empat buah kendaraan. Inilah salah satu celah usaha yang berprospek “menjanjikan” untuk anda jalankan. Jangan mematok tarif cucian mobil yang lebih mahal dibandingkan dengan tempat yang lain.

Hal penting yang tak boleh dilupakan adalah anda harus melakukan promosi terhadap keberadaan usaha pencucian mobil milik sobat. Agar masyarakat sekitar mengetahui keberadaan bisnis cuci mobil sobat. Sehingga mereka tertarik dan mencuci mobil di lokasi usaha cuci mobil anda. Promosi bisa dilakukan dengan cara membuat iklan brosur dan membagikannya ke daerah sekitar.