Filter pada Mesin Pertanian

Selama 20 atau 30 tahun terakhir, kualitas banyak item dasar peralatan pertanian kami menjadi semakin baik.

Traktor, baler, mesin pemotong rumput, dan perangkat lain saat ini mungkin dibuat dengan standar kualitas dan ketahanan yang lebih tinggi daripada sebelumnya – setidaknya jika Anda memilih pabrikan berkualitas untuk memulai dan menghindari barang-barang ‘ruang bawah tanah murah’ yang dibuat oleh orang-orang yang belum pernah didengar orang!

Namun, itu tidak memungkinkan atau alasan pendekatan lesu untuk beberapa dasar perawatan dan terutama perawatan mesin. Satu area yang Hidroponik perlu diingat setiap saat adalah area dasar – yaitu filter.

Hal-hal di sini mungkin sedikit berbeda tergantung pada mesin yang kita bicarakan, jenis bahan bakar yang digunakan dan pembuatnya tetapi biasanya, jika memiliki semacam mesin pembakaran maka kemungkinan besar memiliki filter. Mari kita lihat tiga tipe umum.

Filter oli

Apa pun yang memiliki bagian yang bergerak akan menghasilkan gesekan karena bagian-bagian itu bergerak melawan satu sama lain dan bahkan melawan udara di sekitarnya. Dalam kebanyakan kasus, gesekan adalah berita buruk karena menyebabkan energi yang dapat digunakan untuk membantu mencapai apa pun tujuan mesin (misalnya untuk menggerakkan traktor Anda) untuk diubah menjadi panas dan mungkin cahaya.

Itu berarti Anda akan membakar lebih banyak bahan bakar daripada yang diperlukan. Gesekan juga membantu menghasilkan keausan mesin, bukan sesuatu yang disukai sebagian besar pemilik!

Jadi, para insinyur menghabiskan banyak waktu mencoba menemukan cara untuk mengurangi gesekan dan salah satu agen yang melakukannya adalah oli yang sesuai. Biasanya, saat bergerak melakukan tugasnya, mesin Anda perlu mensirkulasi oli dari reservoir untuk membantu pelumasan, sehingga mengurangi gesekan dan keausan mesin.

Masalahnya adalah seiring bertambahnya usia minyak, minyak dapat mengambil kotoran dan ‘serpihan’ dari reservoir atau di mana pun ia disimpan sebelumnya. Jika mereka masuk ke bagian Anda yang bergerak, mereka akan bertindak seperti abrasif – lebih banyak berita buruk!

Jadi, filter oli ada untuk mencegah hal itu terjadi tetapi seiring waktu dapat menjadi tersumbat dan berkarat. Oleh karena itu, pastikan Anda menggantinya secara teratur sesuai dengan rekomendasi pabrikan.

Filter bahan bakar

Terlepas dari teknik produksi modern, terkadang bahan bakar masih dapat mengandung partikel kecil pada saat pengiriman.

Bahkan lebih mungkin untuk memiliki sedikit ‘barang’ di dalamnya jika Anda telah menyimpannya untuk beberapa waktu di tangki lama, dengan kata lain, seperti tangki bahan bakar di traktor atau mesin pemotong rumput Anda!

Masalah besar di sini adalah umpan bahan bakar. Jika bahan bakar tidak mengalir dengan bebas dan bersih ke dalam proses pembakaran mesin Anda, nah, kemungkinan besar akan terjadi banyak percikan dan mungkin penggilingan hingga berhenti.

Sekali lagi, filter adalah bagian dari jawabannya dan perlu dibersihkan serta diganti secara berkala pada semua peralatan pertanian dan traktor .

Filter udara

Bergantung pada bagaimana mesin disedot, itu perlu menghirup udara untuk membantu pembakaran dan mungkin pendinginan.

Ada banyak pendekatan teknologi yang berbeda untuk yang satu ini, tetapi kebanyakan melibatkan penghisapan udara dari luar mesin. Tidak ada kejutan untuk menebak bahwa satu hal yang tidak akan dimiliki banyak pekerjaan pertanian yang sibuk adalah udara yang bebas debu dan ‘sedikit’!

Sekali lagi, akan ada semacam sistem penyaringan untuk menghentikan bit-bit itu masuk ke bagian dalam mesin Anda, menghambat aliran udara dan mengurangi efisiensi mesin. Anda mungkin takjub melihat betapa cepatnya filter udara tersumbat oleh kotoran, debu, dan serpihan di udara. Anda kadang-kadang dapat membersihkannya tetapi dalam kasus lain, penggantian cepat adalah satu-satunya pendekatan yang layak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *