Panduan untuk Toilet Tanpa Air

Di banyak negara di mana air tawar langka, pemikiran tentang perlengkapan toilet yang menyiram air minum segar akan menggelikan. Namun di Amerika Serikat, kita membuang ribuan galon air minum ke dalam tinja kita setiap hari. Jika Anda termasuk di antara banyak orang Amerika yang sadar lingkungan yang beralih ke alternatif yang lebih ramah lingkungan, maka panduan sistem toilet tanpa air ini hanya untuk Anda.

Ada banyak jenis toilet tanpa air yang tersedia di pasaran saat ini. Untuk keperluan artikel Tim Jasa Sedot WC Tangerang Selatan Profesional ini, kita akan menjelajahi salah satu tren yang paling cepat berkembang dalam pengelolaan sampah alternatif: toilet kering pengomposan. Toilet pengomposan hanyalah sejenis toilet yang mengubah kotoran manusia menjadi kompos biasa, zat seperti kotoran yang bersih, kering, dan sama sekali tidak menyinggung. Hal yang paling menakjubkan tentang sistem tersebut adalah bahwa mereka sama sekali tidak berbau, dan dibuat dengan menggunakan kipas khusus dan sistem ventilasi yang menjaga unit di bawah vakum parsial setiap saat, sehingga mencegah kemungkinan bau masuk ke kamar mandi.

Meskipun dimungkinkan untuk membeli sistem pengomposan yang menggunakan toilet rendah siram, jenis unit yang lebih umum adalah toilet pengomposan tanpa air. Sistem kering ini tidak menggunakan air atau cairan pembilas apa pun. Sering kali, jumlah air yang dihemat oleh toilet kering selama beberapa tahun akan dengan mudah melebihi investasi awal untuk membeli sistem pengomposan. Penghemat biaya utama lainnya adalah mengurangi biaya septik. Di banyak kota AS, tempat tinggal dikenakan biaya saluran pembuangan untuk setiap galon air yang digunakan. Misalnya, biaya untuk 1.000 galon air mungkin $ 25, tetapi selain itu, Anda mungkin membayar tambahan $ 20 per 1.000 galon air sebagai biaya saluran pembuangan. Logika di balik jenis sistem penagihan ini adalah bahwa jika air masuk ke rumah Anda, ia juga harus keluar ke suatu tempat, dan lokasi keluar biasanya melalui saluran pembuangan kota. Oleh karena itu, dalam kasus toilet tanpa air, Anda tidak hanya menghemat uang untuk biaya air, tetapi juga menghemat biaya saluran pembuangan.

Para pendukung tinja pembilas air tradisional biasanya berpendapat bahwa sistem tanpa air itu kotor karena kurangnya cairan pembilas untuk membersihkannya. Namun, sebagian besar toilet tanpa air memiliki lapisan mangkuk yang dapat dilepas, membuatnya sangat mudah dibersihkan. Lapisan mangkuk ini sering dilapisi dengan Teflon atau produk serupa. Hal ini membuat permukaan liner bowl sangat licin sehingga kebutuhan pembersihan menjadi minimal.

Bagi siapa saja yang ingin menghabiskan lebih sedikit uang dan membantu lingkungan, sistem toilet tanpa air adalah pilihan yang bagus, dan mereka cepat mengetahuinya. Meskipun dulunya toilet kering hanya ditempatkan di kakus, tempat peristirahatan, dan taman pedesaan, unit-unit baru yang lebih modern sekarang mulai digunakan untuk bisnis, dan rumah. Jadi lain kali Anda perlu mengganti toilet di rumah Anda, mungkin sudah waktunya untuk mempertimbangkan alternatif yang lebih hijau, toilet kering pengomposan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *