Peluang Usaha Bengkel Motor Dengan Memanfaatkan Garasi Rumah

Kejujuran kepada konsumen ini seperti memberikan suku cadang palsu namun dikatakan asli. Pasalnya bengkel waralaba dan resmi biasanya akan menyediakan analisa keuntungan bengkel motor sendiri. Untuk estimasinya, peralatan di bengkel akan membutuhkan modal antara Rp 5-7 juta. Tergantung pada kualitas dan juga banyaknya peralatan yang akan diperlukan.

Setiap rumah pastinya mempunyai satu sepeda motor bahkan lebih dari satu. Kendaraan roda dua ini dijadikan sebagai alat transportasi utama yang murah dan anti macet. Ditambah lagi semakin terjangkaunya harga sepeda motor bekas maupun yang baru serta kondisi ekonomi masyarakat yang semakin baik membuat jumlah sepeda motor di Indonesia terus tumbuh pesat. Tidak perlu khawatir, karena Anda bisa merintis bisnis bengkel motor dengan memanfaatkan garasi atau halaman rumah untuk membidik pangsa pasar yang ada di sekitar tempat tinggal Anda. Berikut kami informasikan beberapa persiapan yang perlu Anda perhatikan, ketika merintis bisnis rumahan yang melayani jasa servis atau perbaikan sepeda motor.

Topreneur.ID – Perkembangan pesat industri otomotif nasional berdampak pada kebutuhan bengkel sebagai sarana untuk merawat kendaraan. Pertumbuhan jumlah kendaraan belum diimbangi dengan jumlah bengkel yang memadai, sehingga sering terjadi antrean panjang kendaraan yang membutuhkan perawatan atau perbaikan. Maka, bisnis di bidang perbengkelan saat ini masih cukup menjanjikan untuk ditekuni. Bisnis.com, PANGKALAN KERINCI — Keterbatasan fisik tidak membuat Tukiman menyerah. Dengan keahlian mekanik motor, dia memberanikan diri membuka bengkel sepeda motor di Desa Gabung Makmur, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak, Riau. Sebagai bisnis usaha yang bergerak di bidang jasa, pastikan pelayanan yang diberikan kepada pelanggan sangat memuaskan agar mereka mau kembali lagi ke bengkel.

Main Dealer akan melakukan pengawasan dan pembinaan demi memastikan standar kualitas bengkel. Pria kelahiran Lombok 4 April 1982 ini mengaku, selama bekerja di Korea Selatan berhasil mendapatkan uang sebesar Rp juta perbulannya. Di Korea Selatan, Ma’sum bekerja di plastik dan pembubutan di daerah Incon.

Karena ini menjadi ujung tombak kamu menjalankan usaha sampingan mu di bengkel motor ini. Jadinya kamu harus bisa me manajemen usaha mu walaupun kamu tidak ada di tempat usaha. Hal inilah yang harus jadi perhatian utama, terutama bagi pengusaha bengkel pemula.

Usaha bengkel

Bengkel ATPM merupakan bengkel yang telah memiliki lisensi resmi dari perusahaan sebuah model tertentu. Apalagi sekarang tidak sulit sama sekali untuk bisa segera membawa pulang sebuah motor keluaran terbaru. Harga kredit motor tampak semakin terjangkau apalagi dengan beragam penawaran tambahan termasuk bonus-bonus dan sistem bebas uang muka.

Dewasa ini, pemerintah kita sedang menggalakkan industri manufaktur besar-besaran demi mendongkrak produksi nasional. Dalam kondisi wabah pandemic covid-19 ini, sektor manufaktur dan industri. Dari mulai usaha mikro kecil, usaha menengah, sampai usaha berskala besar ini harus berkembang secara pesat dan large. Bagi pemula dalam bidang perbengkelan, tentu belum banyak menerima order, hal dikarenakan masih sedikit masyarakat yang tahu keberadaan bengkelnya. Salah satu yang dapat dilakukan adalah kerjasama sama dengan beberapa bengkel lainnya.